//
you're reading...
Kuliner International

Beef Ramen

Ramen racikan resto yang satu ini bisa bikin ketagihan. Kuahnya merah garang ditaburi irisan cabai rawit merah yang membuat lidah terbakar pedas. Minya kecil lembut serasi dengan irisan daging sapi yang empuk. Slruuup.. kuah hangat mengepulnya dijamin menyetrum lidah!

Seperti namanya Rakumen, salah satu restoran terbaru yang menghuni mal Senayan City ini memang menyajikan menu serba mi. Salah satu andalannya adalah mi ramen dengan citarasa pedas. Kekhasan jenis mi lain juga menjadi andalannya seperti kishimen, soba, dan udon. Semuanya disajikan dalam beragam pilihan topping.

Restoran ini ditata minimalis dengan balutan meja dan kursi kayu. Di bagian depan ada tulisan ‘No Pork’ & ‘No Lard’ yang artinya ramen yang ditawarkan di sini adalah versi halal yang tidak memakai daging atau lemak babi. Sedangkan untuk hidangan berkuah ditawarkan dalam berbagai variasi rasa seperti shoyu, miso, chige, ramen, tomato, dan curry.

Kalau tidak suka mi ada sajian don yaitu nasi dengan topping lauk seperti tempura, yakiniku, atau bimbimba. Karena sudah tergoda dengan ramen, maka saya pun memesan Beef Ramen dan Ishiyaki Miso Nikomi Kishimen untuk teman saya. Segelas ocha dingin yang bisa di-refill pun jadi pendamping yang pas.

Beef Ramen disajikan dalam sebuah mangkok yang benar-benar besar. Buat saya jelas porsi tersebut cukup besar ditambah topping seperti daging sukiyaki, irisan telur, dan sembulan irisan cabai rawit merah. Yang saya suka topping wakame-nya lumayan royal. Dari tampilannya saja ramen ini sudah membuat saya hampir meneteskan air liur.

Kuahnya yang semburat kemerahan masih mengepul panas saat dihirup slurpp… hmm pedasnya cukup nendang di lidah saya yang terbiasa dengan hidangan pedas ini. Minya seperti lidi, halus, berwarna putih kekuningan sangat lentur dan tidak terasa over cooked saat disuapkan ke dalam mulut. Rasa pedas yang mengigit pun berhasil dipadamkan dengan segelas ocha dingin. Paduan tekstur renyah wakame, gurihnya daging sukiyaki dan lembutnya mi membuat sajian mi inipun licin tandas! Huah..huah.. benar-benar bikin keringat berlelehan dan suegarrr!

Berbeda dengan ramen, kishimen disajikan dalam mangkuk batu yang panas mengepul. Kuahnya benar-benar masih bergolak mendidih. Isinya lumayan komplet mulai dari irisan sawi putih, jamur enoki, irisan kamaboko, dan sepotong tempura goreng diatasnya plus telur ayam yang masih mentah. Kuahnya berwarna kecoklatan keruh, sedikit kental dengan rasa gurih enak yang berasal dari miso dan telur yang sudah mengental matang. Menurut saya sih mi kishimen ini mirip dengan kwetiaw, namun minya berukuran lebih lebar dengan tekstur yang lembut kenyal.

Ternyata, sajian komplet ramen dan kishimen benar-benar mengenyangkan dan mantap. Untung saja kami tak memesan tempura atau salad sebagai pelengkap. Karena porsinya benar-benar membuat kenyang dan keringat bercucuran. Panas, pedas dan segar!

Rakumen
Jl. Asia Afrika Lot.19 LG Floor L-76
Senayan City Mall
Jakarta Pusat
Jam Buka: 10.00 – 22.00
Harga Mi: Rp 40.000,00 – Rp 80.000,00

Sumber : detikfood.com

Lihat juga :
Sushi
Dim Sum

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

September 2010
M T W T F S S
    Oct »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Archives

Twitter Updates

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

%d bloggers like this: