//
you're reading...
Kuliner International

Tentang Pizza Hut..

Jakarta, Siapa yang tak kenal Pizza Hut, restoran pizza hadir pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1984. Sebelum restoran pizza lainnya hadir, Pizza Hut telah memiliki penggemar setia. Tak heran, restoran yang merupakan bagian dari perusahaan restoran besar dunia, Yum Restaurant International, ini begitu cepat berkembang. Dalam waktu 21 tahun, Pizza Hut telah membuka gerainya yang ke-100 di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta, sejak akhir tahun lalu.
Pencapaian restoran yang ke-100 ini menandakan bahwa Pizza Hut diterima masyarakat Indonesia, meskipun saat ini banyak restoran pizza yang juga mulai berkembang. Keberhasilannya tak lepas dari kerja keras yang didasari empat nilai budaya kerja yang dikembangkan. Hal tersebut dijelaskan oleh Stephen McCarthy, Presiden Direktur Pizza Hut Indonesia, pada perayaan pembukaan restoran ke-100 pada akhir Februari lalu. “Keberhasilan Pizza Hut Indonesia merupakan hasil kerja keras kami yang didasari empat nilai budaya kerja. Pertama, integritas, kami memberi komitmen dalam memberikan pelayanan, berlaku jujur, disiplin, serta kebersamaan dalam suatu teamwork yang harmonis. Kedua, keunggulan dalam pelayanan, hidangan, dan kenyamanan tempat, yang didukung oleh pelatihan terus-menerus. Ketiga, pengembangan usaha, secara berkala dan berkala dilakukan pengembangan produk, pengembangan restoran yang disertai dengan pengembangan SDM menuju kualitas berstandar internasional. Keempat, keuntungan yang menjadi tujuan setiap usaha digunakan untuk mengembangkan usaha dan meningkatkan kesejahteraan karyawan sehingga dapat meningkatkan produktivitas.”
Keberhasilan tersebut juga didukung oleh perhatian mereka terhadap pasar. Mereka menyesuaikan produk makanan Pizza Hut dengan keadaan masyarakat Indonesia. Misalnya, makanan yang mereka sediakan dijamin halal mengingat sebagian besar masyrakat Indonesia beragama Islam. Masyarakat Indonesia terbiasa dengan makanan dengan bumbu yang terasa, tidak hambar seperti masakan Barat. Karena itulah mereka juga menyediakan menu yang merupakan kombinasi masakan Indonesia dengan Barat.

Pengembangan SDM
Saat ini, Pizza Hut tengah menaruh perhatian lebih di bidang pengembangan SDM dengan mengadakan berbagai pelatihan secara berkala untuk meningkatkan pengetahun tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan pizza, mulai dari proses pengolahan bahan mentah hingga penyajian terakhir, serta pelatihan mengenai cara berkomunikasi dan berinteraksi dalam memberikan pelayanan prima kepada pengunjung. “Pelayanan dan kepuasan para pengunjung sangat penting agar Pizza Hut tetap menjadi favorit masyarakat Indonesia, karena itulah kami mengadakan pelatihan berkala,” ujar McCarthy.
Dengan uasaha yang sedemikian rupa, tak mengherankan jika Pizza Hut Indonesia berkembang pesat dibandingkan dengan Pizza Hut di beberapa negara. Hal tersebut diakui oleh Art Rautio, Managing Director Yum Restaurant International, yang datang secara khusus untuk menyerahkan penghargaan atas keberhasilan Pizza Hut Indonesia. “Di kancah ASEAN, perkembangan usaha Pizza Hut Indonesia terlihat sangat pesat,” ujarnya.
Kontribusi Pizza Hut untuk dalam menyediakan lapangan kerja untuk masyarakat Indonesia pun cukup besar. Saat ini, mereka telah menampung sekitar 5.000 tenaga kerja yang tersebar di 100 restoran di 22 provinsi. Menurut Alwin Arifin, Komisaris Pizza Hut Indonesia, mereka juga menargetkan akan menerima seribu tenaga kerja setiap tahunnya melalui pembukaan restoran baru. (mil)

Sumber : sinarharapan
Lihat juga :
Marzano
Loewy
Table8

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

September 2010
M T W T F S S
    Oct »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Archives

Twitter Updates

%d bloggers like this: