//
you're reading...
Kuliner International, Kuliner Nusantara

chicken rice steamed – Hainanese Chicken Rice Kelapa Gading

JAKARTA – Berkunjung ke Singapura, tidak lengkap tanpa menikmati wisata kuliner mereka. Beragam menu khas negara berlambang Merlion itu kini tersedia di Jakarta.

Belum lama ini Singapore Hainanese Chicken Rice, restoran waralaba dari Singapura,membuka cabang di kawasan Kelapa Gading, Jakarta. Restoran ini menyediakan sekitar 60 menu yang sudah terkenal di Singapura.

Menurut Nilesh Ram Jaswani, pemegang franchise Hainanese Chicken Rice Kelapa Gading, restoran ini sangat dikenal di negara asalnya selama 28 tahun, sejak awal pendiriannya.

“Kami sangat menjaga keutuhan rasa agar sama dengan yang disajikan di restoran pusat,” ujar Nilesh. Bukan hanya resep, interior restoran ini juga sama dengan restoran pusat yang berada di East Coast Road, Cheong Chin Nam Road, dan Upper Thomson Road, Singapura. Interior mereka bergaya minimalis.

Salah satu menu yang patut dicoba adalah udang sereal atau cereal prawn. Gabungan udang dan sereal yang biasa disajikan saat untuk sarapan,ternyata cocok untuk lidah orang Indonesia. Tidak heran, peminatnya pun banyak.

Jika berkunjung ke restoran ini, Anda juga bisa mencoba tahu singapura atau singapore tofu yang lembut. Dipadu dengan daging ayam cincang, saus tiram, dan saus spesial, dijamin akan membuat Anda ketagihan.

“Untuk tahu, kami sengaja membuat sendiri,” kata Lee Chee Hong, Chef Hainanese Chiken Rice Kelapa Gading.

Menu lainnya yang pasti sesuai dengan lidah Anda ialah tauge cah ikan asin. Rasa ikan asin yang dicampur dengan taoge, wortel, daun bawang, dan cabai dijamin membuat acara bersantap semakin mantap.

Jika sajian tersebut belum cukup,Anda bisa mencoba sambal sotong. Rasa sotong yang gurih, dipadu dengan sambal terasi dan bawang bombai semakin menambah rasa dan aroma yang menggoda dari hidangan kuliner di restoran yang memiliki kapasitas 134 orang dan terdiri atas dua lantai ini.

Tentu saja, menu andalan yang patut Anda coba adalah ayam rebus putih atau chicken rice steamed. Dibuat spesial dengan cara diolah bersama bumbu yang sudah dibuat standar. Memang, di Singapura menu ini disediakan oleh berbagai restoran, Singapore Hainanese Chicken Rice tercatat sebagai salah satu yang terbaik.

“Salah satu rahasia rasa ayam rebus putih yang nikmat ialah setelah matang, daging ayam tidak langsung disajikan tapi didinginkan terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan agar daging ayam tetap gurih dan tidak kehilangan kekenyalannya,” tutur Chef Lee.

Agar setiap orang bisa datang menikmati hidangan dan nuansa yang tepat, maka selain menu yang tergabung dalam kelompok ayam, udang, telur, tahu, nasi, ikan,sup, dan bubur, tersedia pula menu vegetarian.

Ada sekitar 30 menu vegetarian yang tersedia, seperti kalian saus tiram, kangkung cah bawang putih, brokoli cah bawang putih, nasi goreng, dan mi goreng. ”Dari berbagai pilihan menu tersebut, yang paling banyak dipesan oleh pengunjung ialah mi goreng vegetarian,” ujar Nilesh.

Menu lain yang cukup menarik antara lain dimsum yang disediakan lengkap. Mulai dari somay, hakau udang, ketan ayam, ceker ayam, saoa tausi, lumpia udang, pangsit goreng, mantau goreng, dan rebus serta bakpao ayam.

Dengan lokasi yang strategis dan harga terjangkau, mulai dari harga Rp6.000 untuk minuman hingga Rp150.000 untuk satu ekor ayam utuh,membuat restoran ini dapat dijadikan pilihan untuk merayakan pesta ulang tahun atau pertemuan kantor.

Agar tidak memesan berlebihan, semua menu yang disajikan dibagi menjadi tiga ukuran, terdiri dari ukuran sedikit, sedang, dan banyak. Karena itu orang bisa memesan makanan tanpa banyak tersisa. Jika Anda tidak sempat datang ke restoran ini,Anda dapat juga menggunakan fasilitas pesan-antar yang disediakan Singapore Hainanese Chiken Rice Kelapa Gading.

”Melihat perkembangan yang bagus di cabang Kelapa Gading,rencananya dalam waktu dekat, kami akan membuka lagi restoran sejenis di beberapa wilayah di Ibu Kota,” kata Nilesh.

Sumber     : indogamers
Lihat juga :
nelayan restoran
table8
loewy

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

September 2010
M T W T F S S
    Oct »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Archives

Twitter Updates

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

%d bloggers like this: