//
you're reading...
cafe & Resto

Coffee dari Berbagai Tempat di Indonesia – Anomali Cafe

Minum kopi bisa di mana saja. Dari warung pinggir jalan sampai cafe berkelas di mall berAC. Tapi menikmati kopi lokal dari berbagai penjuru Indonesia, dan secara langsung melihat kopi diproses dalam mesin roasting, tak bisa dilakukan di sembarang tempat. Sensasi tersebut bisa Anda rasakan di Anomali Cafe, Kebayoran Baru.

Gudang Kopi

Dari luar, bangunan cafe ini tampak tidak terlalu besar. Tapi tetap ada banyak pilihan tempat untuk menghabiskan waktu. Anda bisa memilih untuk duduk di lantai atas atau bawah, di dalam maupun luar ruangan. Begitu masuk, Anda akan disambut harumnya biji kopi yang ditebar di wadah anyaman bambu di sisi kanan kiri jalan masuk.

Ruangan didesain mirip gudang kopi dengan berbagai barang interior unik seperti karung coffee, sofa bergaya retro, kursi rotan dan kayu, serta lantai dan dinding yang natural. Yang paling menarik perhatian adalah mesin roasting coffee yang diletakan di sudut ruangan, dan mesin espresso La Marzocco yang jarang sekali ditemukan di kedai kopi pada umumnya. Pengunjung bisa ikut melihat proses penghalusan biji kopi hingga penyeduhan ke dalam cangkir secara langsung. Adanya fasilitas wi-fi gratis juga membuat banyak orang memilih tempat ini sebagai tempat meeting atau sekedar bersantai sambil browsing.

Kopi Lokal

Anomali menyediakan berbagai jenis coffee dari beberapa tempat di Indonesia seperti Lintong, Mandailing, Aceh Gayo Organik, Java Estate, Bali Kintamani, Toraja Kalosi dan Papua Wamena. Jika Anda tidak terlalu suka coffee pahit, Anda bisa mencoba Creme Brule yang disajikan dengan milk foam dan lapisan gula karamel. Ada juga Orange Honey Kissed yang beraroma kulit jeruk dan madu, disajikan dalam gelas tinggi dengan semprotan krim.

Semua ditawarkan seharga Rp17.000 – 30.000. Selain aneka coffee, Anda juga bisa menyantap berbagai snack seperti calamari, french fries, onion ring, cupcake, chicken wings,dan sandwich, dengan harga Rp 15.000 – 20.000. Jika Anda berniat makan siang atau malam, Anda bisa memilih nasi goreng, steak, chicken gordon blue, atau pasta sebagai hidangan utama yang berkisar Rp 35.000 hingga 40.000.

Anomali Cafe bisa dikunjungi hari Minggu sampai Kamis sejak pukul 09.30 pagi sampai 12.00 malam, dan 09.30 pagi hingga 02.00 pagi untuk hari Jumat dan Sabtu.

Disadur     : urbanesia
Lihat juga :
the cafe
coffee bean
starbucks

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

October 2010
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Archives

Twitter Updates

%d bloggers like this: