//
you're reading...
Kuliner International

Fusion Sushi ala Naga Sushi

NAGA Sushi menawarkan cara asyik menikmati sushi di area open air. Lokasinya di kawasan bergengsi Kemang Food Festival sehingga restoran ini tidak pernah sepi pengunjung.

Siapa yang tidak mengenal kawasan Kemang Food Festival (KFF)? Tempat ini boleh dibilang semacam food court yang menempati lahan 3.500 meter persegi dan berada di area open air. Jejeran restoran dan kafe mengelilingi puluhan meja makan kayu yang sekaligus menjadi pusat tempat ini. Naga Sushi merupakan salah satu restoran yang berada di KFF. Berdiri sejak 7 Maret 2009, restoran ini langsung mendapat perhatian pengunjung.

Desain interiornya yang kental dengan perpaduan nuansa modern mengedepankan warna Oriental merah dan hitam. Restoran ini dipenuhi dengan sofa dan kursi yang nyaman sehingga membawa pengunjung pada atmosfer serasa di rumah. Konsep dapur terbuka yang ditawarkan menjadi keunggulan tersendiri dari Naga Sushi. Karena itu, pengunjung dengan leluasa dapat melihat langsung proses pengolahan makanan,sekaligus menjamin kebersihannya.

Tempat ini mampu menampung sekitar 50 orang. ”Tapi biasanya pengunjung lebih suka makan di outdoor, jadi lebih ngeblend dengan lingkungan,” sebut General Manager Naga Sushi Sefri Miriandi.

Sefri mengatakan, pihaknya sengaja mengangkat masakan Jepang karena masakan Negeri Sakura ini terkenal akan kesegaran bahan-bahan yang digunakan sekaligus menyehatkan. ”Sushi kaya akan protein dan sehat,” ujar Sefri. Salah satu menu favorit restoran ini adalah unang godzilla. Sushi roll ini berisi belut laut dan kandungan proteinnya yang tinggi diyakini dapat meningkatkan libido. Tidak heran, menurut Sefri, sushi digemari kalangan pria. Karena restoran ini mengambil nama naga, sushi gulung tersebut dibentuk sedemikian rupa menyerupai naga. Gulungan sushi disusun mengikuti bentuk naga agar menarik perhatian. Ada pula volcano yang berisi salmon, crab stick atau sosis kepiting, tobikoi atau telur salmon, dan house mayo. Nama yang diberikan untuk menu sushi ini memang agak unik. Bukan hanya nama, rasa yang ditawarkan fusion sushi ini juga cukup unik dan lezat. Tengok saja spiderman, sushi roll ini murni berisi daging kepiting, ditambahkan tempura butter, dan daun seledri. Sementara napoleon berisikan salmon, crab stick, dan mayo. Menariknya untuk menambah kelezatan sushi, chef memberi sedikit alpukat di dalam gulungan sushi tersebut.

Alpukat juga ditambahkan pada philadelphia, sushi yang berisi salmon, crab stick, dan krim keju yang menggoda. Mau yang agak pedas, pesan saja Dynamite. Crab stick dan salmon dalam gulungan nasi goreng yang crunchy dengan saus sambal akan menambah nikmat makan malam Anda. Sementara, rainbow roll berisikan salmon, tuna, telur salmon, kyuri atau timun jepang, daun seledri, dan omelette. Jika dijumlah, setidaknya ada sekitar 17 macam pilihan sushi gulung di restoran ini.

Selain sushi, Naga Sushi juga menyajikan aneka sashimi. Menu yang menjadi andalan adalah sashimi A, yang berisi sembilan potong daging ikan salmon segar dan tuna. Namun, sebelum Anda masuk ke dalam hidangan utama, Sefri menyarankan untuk membuka selera dengan pilihan menu pembuka.

”Ada edamame yaitu kacang hijau rebus, atau ika karaage,” katanya. Yang disebut terakhir ini adalah cumi-cumi yang digoreng kering dan disajikan dengan saus khusus. Jangan lupa juga untuk mencoba saladnya, di antaranya salmon tataki, yaitu salmon yang disajikan dengan saus mayo.

Hidangan Jepang memang secara lengkap ditawarkan Naga Sushi. Apalagi dengan kehadiran teppan yaki dengan lima macam pilihan menu. Sebut saja salmon fried rice, beef teppan yaki, vegetables teppan yaki, dan seafood teppan yaki. Beef teppan yaki meliputi daging sapi panggang yang dipadukan dengan sayuran dan disajikan dengan saus teppan yaki.

Nah, bagi pengunjung yang kurang menyukai hidangan mentah, Naga Sushi menyediakan 11 macam pilihan agemono. Ada salmon teriyaki, salmon furai, gindara teriyaki, ebi tempura, ebi furay, chicken katsu, dan chicken teriyaki. Beef teriyaki disajikan dengan salad, taoge besar, dan brokoli, serta irisan wortel. Bumbu yang telah dipadukan dalam daging tampil merata dan agak sedikit asin. Nasinya sangat pulen dan menyatu, tipikal nasi pada umumnya di restoran Jepang.

Sementara, chicken katsu juga tak kalah tampil menariknya. Daging ayam yang telah dibalut dengan tepung dan digoreng kering ini disiram dengan saus mayo yang semakin menambah enaknya bersantap. Untuk mengusir dahaga, pilihan yang paling tepat adalah memesan naga juice. Ya, ini adalah jus buah naga yang telah dicampur dengan sirup grenade. Rasanya pas karena tidak terlalu manis sekaligus menyehatkan.

Untuk diketahui, buah naga memiliki khasiat penyeimbang kadar gula darah, pelindung kesehatan mulut, pencegah kanker usus, mengurangi kolesterol, dan pencegah pendarahan dan mengobati keluhan keputihan. Buah ini pun cukup kaya berbagai zat vitamin dan mineral yang sangat membantu meningkatkan daya tahan dan bermanfaat bagi metabolisme dalam tubuh manusia.

Selain jus buah naga, ada lagi minuman berbahan dasar buah naga yang tak kalah spesialnya, naga punch. Minuman ini ditambah soda sehingga dijamin membuat Anda merasa segar.

Kendati masih berusia muda, Naga Sushi dikelola oleh chef yang andal dan berpengalaman lebih dari 15 tahun di restoran Jepang. Menurut Sefri, banyak orang yang mengira untuk membuat sushi sangatlah mudah. Padahal, dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk melatih kemampuan tersebut sehingga dapat menghasilkan gulungan sushi yang sempurna. ”Kalau tidak terlatih, pasti gulungan sushi tersebut hancur,” ujarnya.

Sumber    : lifestyle
Lihat juga : laguna, sushi tei, tamani, marzano

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

October 2010
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Archives

Twitter Updates

%d bloggers like this: