//
you're reading...
cafe & Resto, Kuliner International

Masakan Korea Cafe Bingsu Jib

NAMA unik Café Bingsu Jib mungkin terdengar asing di telinga, karena istilah ini berasal dari bahasa Korea. Bingsu artinya es ala Korea dan jib adalah rumah. Jadi kafe yang berdiri sejak 1 Januari 2010 ini artinya kafe rumah es Korea. Tempat makan ini memang unik, khusus menyediakan menu makanan dan minuman Korea yang jarang kita temukan di Kota Pontianak.

“Kami memang sengaja menyediakan menu dari masakan Korea karena ingin beda. Di sini kan jarang menjual makanan Korea. Namun makanan kamipun adalah makanan Korea yang sudah dipilih sesuai selera masyarakat Pontianak,” ujar Diana, pemilik Café Bingsu Jib di Jl Johor nomor 60 B kepada Tribun, Kamis (11/2).

Melihat menunya saja, kita penasaran dan rasanya ingin mencicipinya satu per satu. Ciri khas kafe ini adalah menjual aneka es. Dominasi bahan utamanya adalah kacang merah. Sebagian besar bahan campuran es terdapat kacang merah.

Kamu mesti mencoba rasa segar dan nikmat phat bingsu, yaitu es kacang merah. Es ini terbuat dari berbagai campuran es serut, es krim serta sirup, susu, jeli buah-buahan, choco chips warna warni, mieses serta kacang merah.

Tampilan phat bingsu dengan warna cerah menggoda, sangat menggugah selera kita untuk segera mencicipi seperti apa rasanya. Perpaduan rasa manis dari sirup dan susu, serta bahan-bahan lain pas banget. Ditanggung sedap untuk menghilangkan dahaga di tengah terik matahari siang hari. Harga aneka es di Cafe Bingsu Jib murah meriah, mulai dari Rp 8.900.

Eiit…jangan salah sangka kalau menu di kafe ini hanya es. Aneka masakan Korea siap menggoyang lidahmu. Beef case, chicken tangsuyuk, dan bibimbab merupakan menu pilihan yang mesti dicoba.

Beef case sangat cocok bagi para pecinta masakan daging. Menu yang satu ini terbuat dari sapi giling, dilumuri dengan bumbu kemudian digoreng. Menu ini disajikan bersama saus case, yakni saus yang terbuat dari jus sari tomat, timun, wortel, kentang dan buncis.

Beda lagi dengan chicken tangsuyuk. Rasanya…hmmm…enak. Saus tangsuyuk memberikan sensasi tersendiri. Saus ini terbuat dari jus mangga atau nanas. Tergantung selera kita mau pilih saus mangga atau nanas yang menciptakan sensasi segar.

Satu lagi makanan dengan judul unik, namanya bibimbab. Menu ini adalah makanan tradisional di Korea. Ada seni mencicipi bibimbab, cicipan pertama kali pasti terkesan asing di lidah. Tapi Anda pasti ketagihan, ingin terus dan terus menyantapnya.

Bibimbab adalah campuran dari nasi, wortel, timun, taoge, selada dan rumput laut yang disajikan bersama saus gochujang. Saus hasil fermentasi kacang kedelai ini menciptakan rasa asin dan pedas.

Penasaran dengan makanan Korea? Pokoknya kamu mesti datang dan merasakan sendiri bagaimana keunikan masakan dan minuman di Cafe Bingsu Jib. Kafe ini mulai buka dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

Harga menu murah meriah, sangat terjangkau mulai dari Rp 7 ribu. Di sana juga disediakan fasilitas ruangan ber AC dan hot spot. Kamu bisa internetan sambil bersantap.

Sumber    : tribunpontianak
Lihat juga : laguna, sushi tei, tamani

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

October 2010
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Archives

Twitter Updates

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

%d bloggers like this: