//
you're reading...
cafe & Resto, Kuliner International

pizza Kentang ala Dulang Cafe

Bandung – Bagaimana jadinya kalau kentang dijadikan pizza? Jawabannya ada di Dulang Cafe. Kentang kukus dihaluskan dan dipanggang bersama bahan-bahan yang umumnya dijadikan topping pizza seperti daging cincang, irisan smoke beef, dan keju mozarella. Sajikan dalam keadaan fresh from the oven.

Ide ini hasil kerjasama Ivan (25) sang koki, dan Tante Tec (49) pemilik Dulang Cafe. “Kami cari-cari ide baru kira-kira kentang bisa dijadikan apalagi maka dibuatlah pizza kentang,” ujar Tante Tec yang baru membuka Dulang Cafe tiga bulan yang lalu.

Ivan pun meraciknya ala pizza. Dalam pembuatannya sama sekali tidak melibatkan tepung terigu sebagai kompoisisi dasar adonan pizza. Semua asli dari kentang.

“Dibuat dari kentang pilihan,” ujar Ivan. Kentang yang dipilih adalah kentang taste yang bagian dalamnya berwarna kuning. Kentang jenis ini beda dengan kentang putih. Teksturnya lebih halus seperti tepung dengan taste yang lebih enak walaupun belum berbumbu.

Kentang tersebut dikukus dalam oven kemudian dihaluskan. Setelah itu baru dicampur topping seperti smoke beef dan keju mozarella. Disajikan dalam mangkok steoroform mini. “Enaknya dinikmati dalam keaadaan hangat,” ujarnya.

Tapi jangan berharap bisa menyantap pizza kentang seperti mengigit potongan pizza. Karena pizza kentang ini seperti adonan pasta yang padat dan harus menggunakan sendok.

Tapi meski mini, pizza kentang juga pas sebagai main course yang bisa mengenyangkan perut. Toh di Eropa sana pun, kentang bisa dibilang sebagai makanan pokok warga Eropa.

Jika ingin rasa yang lebih ringan dibandingkan pizza kentang yang padat bumbu, brocoli and cheese bisa dijadikan pilihan. Potongan-potongan brokoli dipanggang dengan potongan kentang lalu diguyur saus keju. Juga disajikan dalam mangkok steoroform. Ringan dengan taste keju yang nggak terlalu kental. Cocok untuk lidah Indonesia yang nggak terlalu suka makanan dengan komposisi keju yang padat.

Selain dua menu tadi ada juga menu spagheti dan menu lainnya yang cocok untuk kantong mahaiswa. Rata-rata harganya Rp 12.500.

Posisi Dulang Cafe yang berada di pojok Rangga Point, Jalan Ranggamalela ini seringkali dijadikan tempat nongkrong bahkan sampai jam 1 malam. Nuansa open air yang segar dan fasilitas hotspotnya memang bisa membuat betah.
(bandung.detik)
marzano, pizza hut, table8

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

October 2010
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Archives

Twitter Updates

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

%d bloggers like this: