//
you're reading...
Kuliner International, Kuliner Nusantara

WARNA WARNI RESTAURANT: Rumah Makan Penuh Warna

Sebuah rumah makan yang unik di bilangan pusat kota Metropilitan Jakarta. Akses jalan untuk menjangkau restoran ini amat mudah, dapat dijangkau dari segala penjuru. Jika Anda bergerak dari Stasiun Kereta Api Gondangdia ke arah Tugu Tani, Anda dengan mudah dapat menemukan rumah makan yang populer bernama “Warna Warni Restaurant” ini berada di sebelah kiri jalan.

Restauran yang berdiri sejak Februari 2008 lalu ini sangat ramai dikunjungi oleh para penikmat wisata kuliner, baik siang maupun di malam hari. Hal inilah yang membuat kami penasaran ingin melongok ”apa gerangan” keistimewaan restoran itu. Tanpa berfikir panjang lagi, kami pun mencoba memarkirkan kendaraan di halaman parkir rumah makan yang cukup luas. Saat melangkah masuk ke tempat ini, senyum dan sapaan ramah dari beberapa pelayan restoran memberikan kesan awal yang amat menyejukkan; kesan penuh keakraban. Ditambah lagi dengan ucapan, ”Selamat datang di Warna Warni, silahkan…” Kami pun mencari tempat yang sekiranya bisa menginspirasi pikiran untuk nantinya dituliskan dan kami suguhkan kepada para pembaca, khususnya bagi pencinta wisata kuliner di seluruh Indonesia.

Dilihat dari desain dan interiornya, restaurant milik Kristina Sentosa ini dibangun dengan konsep natural dan minimalis. Kesan alami dengan sentuhan tradisional nusantara amat kental, walau pada beberapa aspek diperkaya dengan design bergaya modern. Perpaduan warna yang lembut dilengkapi meja makan dan kursi terbuat dari kayu jati utuh yang langsung didatangkan dari Solo menjadi ciri khas nan unik. Tatahan beberapa bagian dinding restoran menggunakan anyaman bambu menambah kesan artistik bernuansa desa penuh damai. ”Seakan berada di rumah sendiri, semuanya terasa amat akrab,” bisik hati ini.

Setelah kami mendapatkan tempat yang pas, tiada lama berselang salah seorang pelayan datang menghampiri. ”Silahkan…” sambil menyodori kami buku menu favorit dari restaurant ini. Halaman demi halaman coba kami telusuri. Ternyata menu-menu di sini bervariasi, dan semuanya ’asyik-asyik punya’. Mulai dari masakan tradisional Indonesia, masakan China, makanan Eropa, dan Timur-Tengah. Jenis masakan seafood dan vegetarian juga tersedia. Bahkan, shashi – sejenis rokok ala Timur-Tengah – dapat kita temui di sini. Sajian menu dan layanan yang warna-warni.

Tetapi, mata ini langsung terpana oleh dua menu spesial yang menjadi favorite foods di resto ini. Sup Ikan Gurame dan Sate Maranggi, makanan pilihan yang sangat tepat dan membuat perut terasa semakin lapar. Sementara, untuk pelepas dahaga kami memilih Jus Alpukat. Hanya hitungan menit, menu-menu pilihan kami pun tiba. Huh..!!! memang perut ini tidak bisa menunggu lebih lama lagi, ingin segera menyantap hidangan itu. ”Ayo, makan… mumpung masih panas lebih enak,” ujar salah seorang anggota kru kami.

Melihat proses menyiapkan masakan ini, Ikan Gurame terlebih dahulu digoreng lalu diberi kuah sup dengan bumbu dan aroma khas Warna Warni Restoran. Panas, kental dan gurih, terasa hingga ke dalam daging ikan tersebut. Seperti itulah nikmatnya Sup Ikan Gurame Warna-Warni Resto. Eitt…. nanti dulu, masih ada satu lagi menu favoritenya yaitu Sate Maranggi. Sate yang berasal dari daging sapi ini begitu lembut dan agak manis. Sebenarnya sih terasa pedas juga karena ada taburan cabe rawit yang ditumbuk setengah jadi dicampurkan ke kuah sate. Tapi bagi yang tidak begitu suka dengan rasa pedas, Anda bisa memesan sesuai selera kepada pelayannya. Ternyata hal inilah yang menjadi daya tarik para pengunjung untuk datang menyantap hidangan-hidangan dari restaurant Warna-Warni.

”Kami selalu menerapkan kepada seluruh pegawai-pegawai warna-warni untuk melayani sebaik mungkin para tamu yang datang berkunjung,” ujar Duty Manager Warna-Warni Restaurant, Dadang W. Sudrajat kepada Explore Indonesia. ”Pelayanan prima dan penyajian makanan berkualitas tinggi adalah komitmen utama kami,” tambah Dadang, yang juga ikut andil dalam memikirkan konsep desain dan interior saat pendirian restaurant tersebut.

Sebagai wujud kepedulian manajemen terhadap para pelanggannya, bagi anda yang ingin menikmati santapan kesukaannya sambil berinternet, di restaurant ini juga disediakan Wi-Fi untuk akses internet gratis. Lumayan khan, sambil santai dan makan-makan bisa sekalian buka email dan chatting. Itung-itung sekalian kasih kabar ke teman-teman dan relasi untuk datang makan bersama di sini.

Bangunan yang mempunyai luas tidak kurang dari 400-an meter persegi dan berlantai empat ini, tidak hanya dijadikan rumah makan saja. Di lantai 2 terdapat ruangan untuk meeting dan mushala. Sedangkan lantai 3 dan 4 difungsikan sebagai tempat olahraga billiard. Benar-benar sebuah konsep rumah makan yang begitu lengkap, makanan dan minuman yang nikmat, santai diiringi oleh Live Music, bisa internetan atau mau main billiard. Jam bukanya setiap hari (kecuali lebaran Idul Fitri) mulai dari jam jam 11.00 s/d jam 23.00 WIB. Ngomong-ngomong soal harga, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Pastinya, harga setiap menu yang ada di sini amat sangat terjangkau.

So…!!? Tunggu apa lagi…? Ajaklah pasangan Anda, teman dan kolega sekantor atau keluarga untuk menikmati sajian kuliner ’warna-warni’ di restaurant ini, yang pastinya berbeda dari rumah makan yang sudah pernah Anda kunjungi; bahkan bakalan ingin balik lagi, lagi, dan lagi, untuk Sop Gurami dan Sate Marangi.
* explore-indo
coffee bean, nelayan restoran, loewy

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

October 2010
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Archives

Twitter Updates

%d bloggers like this: