//
you're reading...
Kuliner International

Berbagai Hidangan dengan Konsep Open Kitchen

Jakarta – Mau belanja sekaligus memuaskan diri dengan aneka hidangan lezat? Di Ranch Kitchen keduanya bisa Anda lakukan. Ada pizza tipis dengan topping berlelehan keju mozarela, nasi hainan, sushi, burger sampai mi Hong Kong yang lembut lezat. Perut kenyang, acara belanja pun jadi lebih menyenangkan!

Nama resto yang berada di dalam Ranch Market, Pondok Indah ini adalah Ranch Market’s Kitchen atau yang biasa disebut Ranch Kitchen. Letaknya berada di tengah-tengah area supermarket, tepat diantara counter-counter yang menawarkan bahan-bahan segar. Setelah lelah berkeliling dan mendorong troley belanjaan, biasanya saya pun langsung meluncur menuju Ranch Kitchen.

Di resto berkonsep seperti food court ini setiap makanan ditawarkan dalam setiap counter terpisah. Ada counter Sandwich, Grilled, Pizza & Pasta, Asian Food, Sushi, Dim Sum, sampai Beverages yang bisa jadi pilihan. Karena berkonsep open kitchen, para pengunjung pun bisa melihat langsung hidangan mereka diracik.

Kali ini saya terpaksa harus menunggu sejenak sebelum memperoleh tempat duduk. Suasana homey dan cozy membuat tempat ini dipadati pengunjung terutama saat akhir pekan. Sistem di resto ini pengunjung langsung memesan di setiap counter dan membayar di kasir dan memperoleh nomor pesanan.

Pertama-tama saya menuju counter Pizza& Pasta yang menawarkan beragam pasta serta pizza dengan aneka topping seperti tomat sauce, mushroom, sausage sampai beef salami. Hmm… bayangan pizza tipis dan renyah langsung terbayang di pelupuk mata. Saya pun menjatuhkan pilihan pada Pizza Alcapone yang merupakan salah satu favorit pengunjung Ranch Kitchen. Tungku yang ada di dalam counter menebarkan aroma gurih roti dan keju, sungguh menggelitik hidung!

Kemudian saya berpindah ke counter yang menawarkan aneka makanan Asia seperti nasi dan mie, kemudian memesan Hainan Chicken Rice dan Hong Kong Soup Noodle. Untuk Mi Hong Kong ini ada berbagai pilihan isi yang bisa dipilih sendiri seperti fish ball, pangsit, crab stick, Japanese fish cake, serta pakchoy, kailan, jamur, dan brokoli untuk sayurannya.

Sungguh beruntung karena di saat tiba di counter minuman di papan tertera promosi buy one get one free. Kali ini setiap pembelian segelas Ice/Hot Chocolate atau Ice/Hot Mocca memperoleh gratis segelas lagi. Wah kesempatan itu tak disia-siakan, saya pun memesan segelas Ice Chocolate sebagai pengusir dahaga.

Pizza Alcapone pesanan saya datang dalam piring putih lebar. Pizza berdiameter sekitar 20cm ini merupakan pizza yang dipanggang dalam tungku, adonannya super tipis dengan topping yang cukup royal. Jadi saat digigit kres..kres renyah di bagian pinggir. Ketika digigit toppingnya yang berupa limpahan keju mozarella, irisan sosis, dan beef salami seakan membelai lidah. Hmm… mama mia, lezat!

Ketika sedang asyik menikmati pizza, sang pelayan kembali mengantarkan Hainan Chicken Rice dan Hong Kong Soup Noodle. Hainan Chicken Rice disajikan bersama kuah kaldu dan sambal dan jahe dalam mangkok terpisah. Nasi hainan ini warnanya agak sedikit kecokelatan, rasanya gurih cocok saat dipadukan dengan ayam utuh yang direbus hingga empuk. Kuah kaldunya hangat gurih membuat hidangan ini makin lezat.

Hong Kong Soup Noodle disajikan dalam mangkok merah berukuran besar. Mi kuningnya berukuran kecil-kecil nyaris seperti bihun, rasanya lentur dan lembut saat melucur ke dalam tenggorokan. Kuahnya memakai kaldu ayam yang bening dan terasa gurih ringan.

Yang membuat mi ini makan semangat disantap adalah tambahan isinya yang berupa fish ball, pangsit, dan crab stick. Hmm…apalagi saat menikmati fish ball yang berukuran cukup besar, saya mendapat kejutan isi berupa irisan daging ayam didalamnya…nyummy!

Setelah kenyang saya pun menyeruput segelas Ice Chocolate yang segar. Meskipun minuman ini tidak begitu istimewa namun manisnya yang tidak berlebihan membuatnya jadi favorit saya. Untuk segelas minuman ini dihargai Rp 18.000,00, Pizza Alcapone Rp 55.000,00, dan Rp 36.000,00 untuk masing-masing Hainan Chicken Rice dan Hong Kong Soup Noodle.

Wah, puas dan kenyang itulah yang saya rasakan! Saya pun langsung bergegas ke kasir untuk membayar barang belanjaan dan pulang. Nah, buat mereka yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan dengan suasana homey dan cozy, Ranch Kitchen ini bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif pilihan.

Ranch Market’s Kitchen
Ranch Market Pondok Indah
Jl. Sultan Iskandar Muda No.21
Pondok Indah
Jakarta Selatan

* jalanasik
marzano, pizza hut,

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

October 2010
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Archives

Twitter Updates

%d bloggers like this: