//
you're reading...
Kuliner Nusantara

Sate Ayam Usus Basah Menu Favorit Pendopo 21

Pendopo 21 merupakan makanan khas Jawa. Terletak di kawasan Kelapa Gading tepatnya di Jalan Kelapa Hybrida Raya Blok RBI No.21, Pegangsaan Dua, Pendopo 21 terwujud dari keinginan untuk membagi kelezatan masakan-masakan dari Jawa Tengah, khususnya Kudus dan Semarang, ditujukan kepada para penggemar Kuliner di Jakarta maupun perantauan dari Jawa Tengah yang merindukan masakan khas daerahnya.
Kehadiran Pendopo 21 sejak tanggal 31 Juli 2009 dapat memuaskan Anda sekalian. Sajian utama dan andalan Pendopo 21 adalah Nasi Soto Ayam Kudus, Nasi Pindang Ayam, dan Nasi Liwet Semarang. Menu yang dibuat berdasarkan resep-resep istimewa dari daerahnya masing-masing. Selain itu, hadir juga ayam goreng kalasan, aneka sate seperti sate telur puyuh, sate ati ayam, sate ampela, dan lain-lain. Menu ayam penyet juga ada di sini.
Dengan harga yang cukup terjangkau dan tidak menguras dompet, Anda dapat merasakan makanan bercitarasa tinggi yang dibuat sesuai dengan daerah asalnya. Apalagi suwiran daging ayam pada Soto Ayam Kudusnya menggunakan ayam kampung, dengan dipadu kuah yang pas sehingga rasanya benar-benar nikmat.
Sedangkan ayam penyet dengan sambal pedasnya itu, akan membuat Anda sangat tergoda, apalagi kalau ayam penyetnya masih panas. Sate kerangnya juga begitu menggoda, bahkan sate ayam usus basah menjadi favorit yang sering dibeli pelanggan di tempat ini. Mau pesan nasi pindang ataupun nasi liwet juga ada. Nasi liwet dengan suwiran ayam dan sayur labunya plus telur rendang dan tahu opor, hmmmm, mantap!!
Pendopo 21 juga menawarkan berbagai minuman, mulai dari fresh juice, wedang jahe, teh poci sampai es jahe kelapa juga ada. Salah satu yang sangat digemari di sini adalah Es Jelly Pendopo, Es Jahe Kelapa dan Es Durian Kopyor. Jelly yang terdapat dalam Es Jelly Pendopo bentuknya bermacam-macam. Ada yang berbentuk telur puyuh, mata ikan, bunga, dan lain-lain. Coba saja, rasanya enak dan menyegarkan.
Restorannya sendiri mempunyai konsep minimalis dan bernuansa Jawa yang sangat kental, unsur kayu sangat mendominasi interiornya. Daripada penasaran dengan rasanya, coba saja sendiri dan rasakan kenikmatannya.
*jawaban
coffee bean, tamani, loewy

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

October 2010
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Archives

Twitter Updates

%d bloggers like this: