//
you're reading...
Kuliner International

Terkejut Saat Menggigit Wagyu Steak

Nama resmi restoran ini adalah Steak Hotel by Holycow, dinamakan hotel tapi ternyata steak ini bukan dijual di dalam hotel. Anehnya lagi, Anda tidak bisa bertanya melalui telepon karena dia tidak mempunyai nomor telepon. Nah lho? Bagaimana ini? Tenang saja, Anda bisa mengikuti mereka di twitter dengan nama holycowsteak.

Penamaan Steak Hotel semata-mata karena pemiliknya ingin menampilkan steak dalam kualitas penyajian seperti yang umumnya diperoleh di hotel-hotel berbintang. Sajian utama Holycow yang membuatnya kondang adalah wagyu (wa = Jepang, gyu = sapi) yang terkenal karena super lembut dan super empuk.
Karena wagyunya itulah, meskipun tempat ini baru buka pukul 18.30 WIB, tetapi para pelanggannya sudah berdatangan sejak senja agar bisa mendapatkan tempat duduk atau nomor antrean. Lalu, bagaimana dengan rasa steak ini?
Wagyu steak yang seharga Rp 95 ribu di Holycow ini memang ada untuk menyajikan wagyu steak kepada masyarakat menengah yang sudah pasti akan meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap kuliner tertentu. Meskipun begitu, jangan samakan steak lain yang seharga Rp 500 ribu-an. Harga yang ditawarkan tentu saja sebanding dengan rasanya yang lezat.
Kesan pertama saat menggigit wagyu steak Holycow ini adalah rasa terkejut, Anda pasti akan menikmati dagingnya yang terasa di lidah. Dagingnya sungguh empuk dan lembut. Tingkat kematangannya juga bagus. Jika Anda memesan wagyu steak medium, maka yang dihadirkan adalah steak dengan kematangan medium yang tepat. Tentu saja, diperlukan keahlian untuk menghadirkan kualitas konsisten seperti ini, begitulah yang diungkapkan oleh Bondan Winarno dalam detikfood.
Setelah mengalami gigitan pertama yang memberikan kejutan yang menyenangkan, pada gigitan kedua, barulah Anda tahu rasa yang sesungguhnya. Sayangnya, steak sudah dibumbui terlebih dahulu oleh kokinya sehingga tamu tidak bisa memberikan rasa steak yang sesuai dengan mereka, misalnya dengan menambahi garam dan lada atau rasa original. Yang patut diacungi jempol adalah saus barbeque-nya.
Selain wagyu steak, ada juga New Zealand ribeye (Rp 47 ribu), Australian sirloin (Rp 45 ribu), atau Australian tenderloin (Rp 55 ribu). Dengan harga yang hanya setengah dari wagyu ribeye, New Zealand rebeye di Holycow cukup menarik perhatian.
Jika Anda ingin datang dan menikmati steak yang disajikan seperti di hotel ini, datang saja ke Restoran Holycow, Jalan Radio Dalam 15, Jakarta Selatan.
* jawaban
marano, piza hut, sandwich

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

October 2010
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Archives

Twitter Updates

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

%d bloggers like this: