//
you're reading...
Kuliner Nusantara

Pameran Makanan Terbesar Interfood 2010 Telah Resmi Digelar!

Jakarta – Interfood Indonesia kembali diselenggarakan di Kemayoran. Event tahunan yang sudah diadakan ke-10 kalinya ini tidak hanya menggelar pameran makanan dan minuman terbesar, tetapi juga seminar, baking demo, dan sejumlah kompetisi menarik. Pencinta kuliner mampir yuk!
Mengulang sukses tahun lalu, Krista Exhibitions kembali menyelenggarakan Interfood Indonesia 2010. Kali ini event bertaraf internasional ini kembali diselenggarakan di Jakarta International Expo (JI Expo) Kemayoran, Jakarta dan dibuka langsung pagi tadi oleh Bapak Bachrul Chairi SE, MBA sebagai wakil dari Kementrian Perdagangan Indonesia.
Pada pidato sambutannya Bachrul mengungkapkan kegembiraan akan terselenggaranya kembali ajang Interfood Indonesia 2010. “Kami sangat senang ajang Interfood Indonesia dapat kembali digelar tahun ini. Event semacam ini sangat diperlukan terutama untuk mempertahankan pangsa pasar Indonesia di pasar dunia. Termasuk membantu UMKM (Usama Mikro, Kecil, dan Menengah) di bidangan industri makanan, minuman, label printing untuk memperbaiki diri dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” ujarnya dalam pembukaan Interfood Indonesia pagi tadi.
Hal senada juga diungkapkan oleh Bapak Daud Salim, selaku pimpinan umum dari Kristamedia Pratama dan disaksikan oleh perwakilan beberapa negara lain seperti Singapura, Korea, Jepang, dll. Di saat yang sama Kristamedia Pratama juga menggelar IPEX Indonesia 2010 yang diharapkan dapat menjadi jembatan antara delegasi penelitian dan pengembangan, produsen, konsumen, serta supplier.
Baru beberapa jam dibuka Interfood Indonesia 2010 telah diserbu oleh pengunjung baik dari kalangan pengusaha makanan dan minuman serta masyarakat umum. Hal tersebut terlihat dari antrian tiket yang berada di pintu masuk dan penuhnya stand-stand terutama yang menawarkan bahan-bahan industri baking dan cokelat.
“Meski baru pertama kali ikut di ajang Interfood 2010 kami cukup terkejut akan reaksi positif pengunjung yang datang ke stand kami,” ujar Fatikin, Technical & Sales Advisor Trans Standard International kepada detikfood di sela-sela pameran. Respon positif juga diungkapkan oleh para exhibitor lainnya seperti Samjung Flavour dari Korea. “Kami optimis bisa memperkenalkan produk flavour dari negara kami ke Indonesia lewat ajang ini,” kata Jae Seok Han.
Dalam pameran Interfood Indonesia 2010 ini juga diadakan sejumlah seminar menarik dengan tema “Mengupas Peluang Bisnis Cokelat” dan “Password For Success in Food/Bakery Business in Indoensia” yang berlangsung 28 Oktober hari ini. Sejumlah lomba seperti Wedding Cake Competition dan Indonesia National Hotdog Eating Contest pun bakal ikut memeriahkan suasana.
Interfood Indonesia 2010 akan digelar hingga 30 Oktober nanti mulai dari pukul 10.00 – 19.00. Para pengunjung bisnis diharapkan datang dengan membawa kartu nama dan untuk pengunjung umum dikenakan biaya masuk sebesar Rp 25.000,00. O ya, catat juga poin penting ini, bagi pengunjung diharapkan untuk berpakaian sopan dan buat mereka yang berada di bawah 16 tahun tidak perkenankan untuk masuk.
Nah, para pencinta kulier dan pengusaha kuliner Indonesia jangan sampai melewatkan ajang internasional yang menarik ini.
* detikfood
tamani, table8, sushi tei

 

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

October 2010
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Archives

Twitter Updates

%d bloggers like this: