//
you're reading...
Kuliner International

Makan Murah dan Hemat di Brooaster Chicken Resto

SIAPA bilang bersantap hidangan fast food di mal itu mahal? Di Brooaster Chicken, pengunjung dapat menikmati aneka sajian fast food yang lezat dengan harga sangat terjangkau. Tidak percaya?
Sajian fast food umumnya menjadi pilihan orang ketika bertandang ke sebuah pusat perbelanjaan. Pelayanan yang cepat merupakan salah satu alasan mengapa restoran ini digemari berbagai kalangan. Namun, pada umumnya restoran fast food mematok harga yang relatif mahal. Bisa jadi hal inilah yang membuat pengunjung berpikir dua kali untuk memilih restoran tersebut sebagai tujuan. Toh restoran yang menyajikan slow food memasang harga yang tidak jauh berbeda dengan jenis restoran fast food. Benarkah demikian?
Pernyataan ini dimentahkan dengan kehadiran Brooaster Chicken. Meski baru berumur tujuh bulan, namun restoran yang berlokasi di Mal Ciputra Jakarta ini sudah berhasil menyedot pengunjung cukup banyak setiap hari. Ini tidak mengherankan, sebab berbagai sajian yang ditawarkan oleh restoran yang kini memiliki enam outlet tersebut dipatok dengan harga yang sangat terjangkau.
“Kami mempunyai moto selalu lebih murah, lebih enak, banyak pilihan, dan semua dapat menikmati,” ujar Operation Manager Brooaster Chicken Raisudin.
Tak pelak, restoran ini selalu dibanjiri pengunjung terutama ketika waktu makan siang tiba. Bagaimana tidak? Brooaster Chicken yang membuka cabang di pusat perbelanjaan yang terletak di kawasan Jakarta Barat sejak 20 Februari 2010 ini kerap memanjakan pengunjung dengan promo Happy Hour.
Promo tersebut berlangsung Senin hingga Jumat pukul 14.00-19.00 WIB. Setiap pengunjung dapat menyantap nasi, satu potong ayam, dan soft drink yang bisa dipilih hanya dengan harga Rp7.500 setelah PPN. Di restoran fast food lain, mungkin pembeli hanya akan memeroleh potongan ayam bagian sayap yang ukurannya tentu saja kecil. Harganya pun sekitar Rp15.000-an.
“Di paket ini, pembeli dapat menikmati bagian ayam yang lain. Tidak terbatas sayap saja,” ujar Marketing Manager Brooaster Chicken Harry Sutrisno.
Kesan puas sangat tampak di wajah para pengunjung dengan kehadiran program Happy Hour ini. Simak saja penuturan Sri Mulyani, seorang pengunjung Brooaster Chicken yang bekerja sebagai karyawati swasta di daerah Jakarta Barat. Sri mengaku, hampir tiap hari makan siang di restoran tersebut. “Potongan ayamnya memang cukup besar, dan yang pasti saya enggak pernah dapat bagian sayap. Jadi, surprise di mal ada restoran fast food yang menawarkan menu sangat murah,” beber Sri.
Senada dengan pendapat Jesslyn Elizabet. Mahasiswi London School of Public Relation itu mengatakan, selain lebih murah, pelayanan yang diberikan oleh para staf pun terbilang cepat. “Jadi, kita enggak perlu antre terlalu lama menunggu pesanan,” kata Jesslyn, yang berdomisili di Daan Mogot.
Di samping itu, menurut Jesslyn, menu yang ditawarkan lumayan bervariasi, menjadikan restoran ini memiliki banyak pilihan makanan. Di luar hari Happy Hour, pembeli dapat menikmati hidangan nasi, ayam, plus minuman tersebut dengan harga Rp10.000.
Harry mengatakan, Brooaster Chicken mencoba tampil eksis dengan ciri khas ayam yang ditawarkan. Restoran dengan tagline Rajanya Ayam ini menghadirkan dua rasa untuk sajian ayamnya. Ada original dan hot spicy. Ayam original ini garing sekaligus gurih, sedangkan hot spicy cocok bagi Anda yang menyukai rasa pedas.
Bukan hanya ayam yang berbeda. Raisudin juga menjamin sajian kentang ala Brooaster Chicken berbeda dengan hidangan sejenis di restoran cepat saji kebanyakan. Karena penasaran, Seputar Indonesia kemudian memesan kentang yang digadang-gadangkan ini. Benar saja, kentang tersebut ukurannya memang lebih besar sekaligus panjang. Kentang ini juga cukup garing ketika digigit. Ada pula curly fries. Kentang yang bentuknya seperti cincin itu telah diberi bumbu, baru kemudian digoreng. Bumbu inilah yang membuat rasa kentang semakin ajib.
Kendati mengusung konsep restoran cepat saji, namun pengelola Brooaster Chicken menyadari hidangan yang masih panas adalah yang dicari pembeli. “Maka itu, kami menyajikan semua hidangan masih dalam keadaan segar,” ujar Harry. Untuk burger, khusus dagingnya hanya dimasak ketika ada pesanan, sehingga pembeli memang harus sedikit bersabar untuk mendapatkan pesanannya itu. Burger ini pun masih hangat ketika disantap.
Brooaster Chicken menawarkan menu yang bervariasi. Untuk burger misalnya, ada cheese burger, egg burger, beef egg burger, dan cheese egg burger. Sedangkan deluxe burger memiliki ukuran yang lebih besar dan isinya lebih komplet. Ada daging panggang dengan keju serta ditambahi aneka sayuran. Coba sendiri rasa burger ini jika penasaran.
Selain burger ada pula chicken sandwich, chicken strip, chicken sausage sandwich, dan beef sausage sandwich. Boleh juga sambil bersantap ditemani dengan sup ayam, brooaster nuggets, chicken tender strips, atau baso chicken. Ada pula alternatif bagi pengunjung yang ingin menikmati ayam dengan tampilan berbeda, coba saja chicken rice bowl. Ini adalah nasi dengan bumbu saus lada hitam pedas ditambah irisan daging dan ayam serta sayuran.
Menu-menu yang ada semakin istimewa dengan cocolan saus sambal. Saus tersebut rasanya memang lain, bukan seperti saus botolan yang biasa kita nikmati. Raisudin mengatakan, saus sambal itu merupakan homemade Brooaster Chicken sehingga tidak dapat ditemukan di tempat lain.
Sekarang giliran minuman yang akan kita bahas. Brooaster Chicken juga mempunyai berbagai pilihan pelega dahaga. Root beer & float, milkshakes dengan rasa stroberi, vanila, dan cokelat, es krim sundaes dengan pilihan rasa yang sama, serta waffle merupakan beberapa pilihan minuman plus kudapan segar yang ditawarkan. Masih ada lagi, sebut saja soft drink float dengan rasa stroberi, cola, dan orange. Mau susu juga ada di sini. Susu Milo panas atau dingin, serta cappuccino, green tea, teh, dan kopi.
*okefood
marzano

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

October 2010
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Archives

Twitter Updates

%d bloggers like this: