//
you're reading...
Kuliner International, Kuliner Nusantara

Perkawinan Kuliner dari Dua budaya indonesia dan Thailand

Perkawinan budaya dari dua negara di Asia Tenggara, Indonesia dan Thailand, terjadi dalam Thai Home Product Festival 2010 di Metro Department Store Jakarta dan Bandung. Rangkaian kegiatan yang diinisiasi oleh pemerintah Thailand melalui kementrian perdagangan bekerja sama dengan Metro Department Store ini digelar 6 – 15 Agustus 2010.
Festival yang pertama kalinya diadakan di area perlengkapan rumah tangga di department store ini merupakan bentuk kegiatan lintas budaya sekaligus mengenalkan produk rumah tangga asal Thailand.
Produk gelas bebas timbal bermerek Ocean untuk pertama kalinya hadir di Indonesia dalam satu set perlengkapan makan, Sanoma Series. Terdiri atas dinner plate, dessert plate, rice bowl, salad bowl, dan tentu saja produk andalannya, gelas minum. Produk baru lainnya dari Thailand adalah kristal bermerek Lucaris untuk satu set meja makan yang cantik. Kedua produk baru ini didistribusikan oleh PT Kumala Kencana Cipta.
“Kegiatan ini merupakan culture marriage, sekaligus mengenalkan produk rumah tangga Thailand yang dikenal sebagai produk world class quality. Acara ini diadakan kedutaan besar Thailand sekaligus memperingati 60 tahun hubungan diplomasi Indonesia-Thailand dan sejalan dengan tema peringatan independence day yang digelar Metro,” papar Yenny Kusuma H, Direktur PT Kumala Kencana Cipta kepada Kompas Female saat Grand Opening Thai Home Product Festival di Metro Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (6/8/2010) lalu.
Metro Department Store menyambut kegiatan ini melihat kebutuhan pasar di Indonesia yang menggemari produk rumah tangga khas dari Thailand.
“Orang Indonesia akan menyukai produk baru yang dikenalkan melalui ajang ini. Produk rumah tangga Thailand memiliki keunikan terutama dari segi desain yang digemari pasar Indonesia,” jelas Yeo Li Choo, General Manager Marketing Metro kepada Kompas Female.
Jika Anda dan keluarga berkunjung ke Metro Department Store akhir pekan ini, Anda bisa mengenal Thailand melalui budayanya. Antara lain dari keunggulan produksi gelas dan kristalnya yang bebas timbal (lead free).
“Melalui kegiatan ini kami juga ingin mengedukasi konsumen mengenai bahaya timbal yang banyak terdapat dalam produk rumah tangga. Banyak konsumen yang belum menyadari kandungan timbal dalam produk rumah tangga dan risiko yang ditimbulkannya, seperti kanker,” papar Yenny yang mengklaim produk gelas Ocean dan kristal Lucaris bebas kandungan timbal dengan adanya sertifikasi dari Department of Science Service Thailand.
Menata meja makan dengan wadah dari gelas atau kristal tak sekadar mempercantik penampilan, namun juga menggugah selera. Apalagi jika mengetahui kualitas perlengkapan ini mendukung gaya hidup sehat Anda.
Memilih variasi alat makan bisa membuat makanan sederhana tampil lebih istimewa. Setuju?
Lokasi Thai Home Product Festival 2010:
Metro Department Store, House Hold Area di Pondok Indah Mall, Plaza Senayan, Mal Taman Anggrek, Pacific Place, dan Metro Department Store Bandung.
*kompas
marzano, pizza hut,sandwich

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

November 2010
M T W T F S S
« Oct   Dec »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Archives

Twitter Updates

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

%d bloggers like this: